Senin, 17 Oktober 2016

Menggiurkan Sekali Tawarna Untuk Lovebird Milik Aji Pitoyo

Berita Burung - Bapak Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Magelang Saryan Adi Yanto, SE mengadakan lomba burung berkicau untuk pertama kalinya di lapangan drh Soepardi Mungkid. Satu diantara pemenang lomba burung berkicau dari 26 kelas kompetisi, dimenangkan oleh Lovebird punya Aji Pitoyo.
Waktu itu, Lovebird punya penghobi burung dari club Walet itu jadi juara 1. Sontak, Saryan segera menawarnya dengan harga Rp 300 juta. Sayangnya, Aji Pitoyo tidak ingin memberi Lovebird kepunyaannya. Menurut Aji, dia masihlah sayang dengan Lovebird itu.
Aji juga mengakui kalau terlebih dulu, Lovebird kepunyaannya pernah ditawar seharga Rp 280 juta, namun tak diberikan. Ini lantaran Aji Pitoyo masihlah menginginkan melenggang ke lomba-lomba burung setelah itu, terlebih lomba burung berkicau Piala Presiden Cup 4 yang bakal diselenggarakan pada tanggal 2 Oktober yang akan datang.
“Beberapa minggu lantas, Lovebird ini ditawar Rp 280 juta, tetapi tak saya berikanlah. Saya masihlah sayang burung ini. Terlebih saya masihlah penasaran dengan Piala Presiden dua minggu ke depan, ” ungkap Aji.
Beberapa ratus kicau mania ikuti Lomba Burung Berkicau Piala Ketua DPRD Kabupaten Magelang, beberapa waktu terakhir. Mereka bukan sekedar dari Magelang serta Yogyakarta tetapi juga Semarang, Jawa Timur serta Jakarta. Satu diantara yang menarik perhatian orang-orang, yaitu burung love bird koleksi Aji Pitoyo, warga Samigaluh, Kulonprogo.
Burung berwarna hijau jadi juara pertama dengan ciri khas nada panjang serta geser. Selesai lomba, burung love bird itu ditawar Ketua DPRD Kabupaten Magelang Saryan Adi Yanto seharga Rp 300 juta tetapi tidak diterima.
Peserta lomba suara burung berkicau Piala Ketua DPRD Kabupaten Magelang cukup banyak. Kelihatannya, lomba ini berniat mereka ikuti untuk lakukan pemanasan sebelumnya bertanding di Piala Presiden Cup 4. Kami suguhkan alamat download suara parkit lengkap dengan suara parkit gacor yang berupa file mp3 suara parkit creretan khasnya.
Satu diantara penyelenggara lomba menyampaikan kalau lomba burung ini diikuti peserta untuk melatih burung-burung yang bakal diikutsertakan dalam lomba burung berkicau Piala Presiden Cup 4. “Kebanyakan peserta yang datang, memanglah berniat untuk melatih burungnya sebelumnya diterjunkan di Piala Presiden, ” kata Asep DM seperti yang disadur dari KRJogja.
Diluar itu, lomba burung berkicau Ketua DPRD Magelang ini peluang juga diperuntukkan untuk memperingati Hari Satwa yang bakal berjalan pada tanggal 4 Oktober yang akan datang. Disini kami berbagi tips cara membedakan anis merah jantan dan betina mulai dari ciri burung anis merah jantan dan tentunya ciri burung anis merah betina sobat.
Lepas dari semuanya, Ketua DPRD Kabupaten Magelang mengadakan lomba burung itu memanglah untuk mewadahi beberapa penghobi burung di lokasi Magelang serta sekitarnya. Bahkan juga, dia siap mengadakan lomba sama untuk bebrapa th. selanjutnya.
“Melihat ketertarikan penghobi burung, tak ada kelirunya bila th. depan diselenggarakan lagi. Sukur lebih meriah lagi. Kami lihat, hal semacam ini bagus untuk promosi daerah. Terlebih yang datang bukan sekedar dari Magelang, Yogya, serta Jawa Tengah saja, namun ada juga dari Jawa Timur serta Jawa Barat, ” kata Saryan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar