Kamis, 17 Oktober 2019

Syarat Lengkap Untuk Anda Yang Tertarik Menjadi ASN

Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS dapat selekasnya dibuka. Berkaitan dengan itu, Tubuh Kepegawaian Negara (BKN) keluarkan skedul tingkatan serta tata trik pendaftaran calon abdi negara.
Pengumuman pendaftaran CPNS diagendakan dalam akhir Oktober – awal November 2019. Pendaftaran ini dengan terlebih dulu diawali pemastian skema CPNS 2019 terhadap kementerian, instansi serta pemda.
Kepala Biro Jalinan Penduduk Tubuh Kepegawaian Negara Mohammad Ridwan mengatakan, penyerahan skema CPNS 2019 udah berjalan pada Kamis tempo hari di Jakarta.
Buka skema sekitar 197. 117 dengan perincian Lembaga Pusat 37. 854 skema di 74 kementerian instansi serta Lembaga Wilayah 159. 257 skema di 467 Pemda tuturnya, seperti diambil dari tayangan sah BKN.
Mengenai dua type skema CPNS yang dibuka ialah skema umum serta skema pribadi yakni cumlaude, diaspora, disabilitas, putra-putri Papua. Serta skema yang lain yang berbentuk strategis di pusat ujarnya.
Selanjutnya, pengumuman pendaftaran CPNS dapat diteruskan dengan pembukaan pendaftaran harga lampu led daring atau online pada November 2019. Tingkatan pendaftaran seterusnya seleksi administrasi yang dijadwalkan pada Desember 2019.
Tidak lama sesudah itu, panitia penerimaan CPNS 2019 meneruskan seleksi dengan pengumuman skedul serta peserta Seleksi Kompetensi Basic (SKD) pada Januari 2020 serta diikuti dengan implementasi SKD pada Februari 2020.
Ridwan menerangkan, hasil SKD diagendakan dapat dikabarkan pada Maret 2020 diikuti dengan implementasi Seleksi Kompetensi Bagian (SKB) . Sesaat integrasi ke dua hasil seleksi diagendakan dapat berjalan pada April 2020.
Buat pendaftaran awal, calon peserta seleksi CPNS masukkan Nomer Induk Kependudukan (NIK) serta Nomer Kartu Keluarga atau NIK Kepala Keluarga.
Calon pelamar harus meyakinkan ke dua data itu udah sama dengan data kependudukan di Dirjen Dukcapil Pusat sebelum mengerjakan pendaftaran.
Di bawah ini aliran pendaftaran dalam portal Metode Seleksi Calon Pegawai Sipil Negara (SSCASN) :
Membuka portal SSCASN, https : //sscasn. bkn. go. id bikin account SSCN 2019 2019 memanfaatkan harga wallpaper dinding NIK serta nomer kartu keluarga atau NIK Kepala Keluarga login memanfaatkan NIK serta password yang udah didaftarkan.

Melengkapi biodata pilih skema serta jabatan sama dengan pendidikan melengkapi data, setelah itu upload dokumen cek resume, buat kartu pendaftaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar