Rabu, 30 Oktober 2019

Segera Penuhi Syarat Pendaftaran Aparatur Negeri Untuk Calon ASN

Kepala Tubuh Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana memohon beberapa peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2019 mengonfirmasi sendiri Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Isyarat Masyarakat (KTP) mereka.
Bima memohon peserta pastikan apa NIK mereka udah tercatat di database Dinas Kependudukan serta Catatan Sipil (Dukcapil) ditempat atau belum.
Sebab ada yang udah miliki KTP elektronik, tetapi data belum masuk ke Dukcapil kata Bima dalam pertemuan wartawan di Kantor Kementerian Pemanfaatan Pegawai Negara serta Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) , Jakarta Selatan, Rabu, 30 Oktober 2019.
Bima menyatakan, verifikasi ini benar-benar dibutuhkan buat kepentingan mendaftarkan pada account pendaftaran CPNS 2019 ialah https : //sscasn. bkn. go. id/. Pendaftaran akan dibuka pada 11 November 2020 saat 14 hari serta akan ditutup pada 24 November 2020.
Meskipun demikian, kata Bima, Panitia Seleksi CPNS 2019 akan tidak tinggal diam. Panitia Seleksi di wilayah akan juga duduk harga plafon gypsum bersama-sama dengannya.
Dinas Dukcapil ditempat buat mengkaji kesulitan ini. Ini udah kami melakukan di Papua serta Papua Barat yang data Dukcapilnya tak up-date, kata Bima.
Bima menuturkan, panitia seleksi udah coba bikin kriteria pendaftaran seminimal mungkin.
Sampai-sampai, cuma lima ketentuan yang diperlukan buat mendaftarkan pada stage Seleksi Administrasi (SA) ialah Kartu Isyarat Masyarakat (KTP) , poto sah, poto selfie dengan model, ijazah, serta transkrip nilai akademik.
Kami coba bikin kriteria yang benar-benar sedikitnya, yang komplet kelak saja cocok diterima kata Bima di session interview tempo hari sore.
Meskipun cuma lima dokumen ketentuan, Bima memohon peserta buat sungguh-sungguh waspada mengupload data mereka ini di halaman pendaftaran supaya tak salah.
Kepala Tubuh Kepegawaian Negara atau BKN Bima Haria Wibisana menuturkan Panitia Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2019 udah coba bikin kriteria pendaftaran seminimal mungkin.
Sampai-sampai, cuma lima ketentuan yang diperlukan buat mendaftarkan pada stage Seleksi Administrasi (SA) ialah Kartu Isyarat Masyarakat (KTP) , poto sah, poto selfie dengan model, ijazah, serta transkrip harga tandon air nilai akademik.
Kami coba bikin kriteria yang benar-benar sedikitnya, yang komplet kelak saja cocok diterima kata Bima dalam pertemuan wartawan di Kantor Kementerian Pemanfaatan Pegawai Negara serta Reformasi Birokrasi.
Meskipun cuma lima dokumen ketentuan, Bima berikan teguran pada peserta sebab berkaca pada pengalaman yang berlangsung pada seleksi CPNS awal kalinya.

Pertama buat dokumen KTP, Bima memohon beberapa peserta mengonfirmasi Nomor Induk Kependudukan (NIK) udah tercatat di database Dinas Kependudukan serta Catatan Sipil (Dukcapil) ditempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar